Tentang Akademi Berbagi Semarang

Thursday, October 24, 2013

Akademi Berbagi Semarang (@AkberSMG) sudah berdiri sejak Maret 2011, dimulai dari 5 volunteer sekarang sudah menjadi 14 volunteer. Akber Semarang adalah gerakan yang dimulai dari sosmed untuk mengadakan kelas gratis secara rutin dengan guru seorang CEO, Wirausaha ataupun para praktisi. Setiap kelasnya tidak hanya bertujuan untuk berbagi ilmu, tetapi juga berbagi pengalaman nyata di dunia karya. Kelas juga bersifat sharing secara interaktif. Setiap kelas yang diadakan oleh Akber Semarang terbuka untuk umum dan gratis.

Setiap kelas Akber Semarang adalah kelas pendek (kira-kira 2 jam), kelas ini juga bisa menjadi ajang membangun networking para peserta kelas dengan guru. Dalam lebih dari 4 tahun ini AkberSMG sudah mengadakan 100 kelas lebih, dengan 3 tipe kelas, yaitu kelas tunggal, kelas berseri dan kelas AkberSMG Goes to School. Banyak banget tema kelas yang sudah diangkat AkberSMG, diantarnya ada fotografi, traveling, public speaking, financial plan, psikologi, scholarship, entrepreneurship dan masih banyak tema kelas lainnya.
AkberSMG punya point value, yaitu Share, Care dan Built the Hope. AkberSMG ingin membantu mewujudkan mimpi, dengan langkah awal yg paling sederhana, yaitu belajar, sharing dan membangun relasi. AkberSMG juga menjembatani antara dunia pendidikan dan dunia karya. Itulah mengapa guru dari kelas Akber adalah para praktisi. Pasti banyak diantara pembaca yang mempelajari teori di pendidikan formal, nah AkberSMG berupaya menjembatani teori yang kalian dapat dengan pengalaman para praktisi.
AkberSMG akan terus menyebarkan semangat positif berbagi. Makin banyak orang berbagi, makin besar harapan untuk hidup lebih baik. AkberSMG tidak menutup kemungkinan menerima bantuan dalam bentuk tempat untuk kegiatan kelas. Tidak ada syarat khusus, asalkan tempat kondusif untuk berdiskusi dan bisa membuat peserta dan guru nyaman. Buat kalian yang tertarik untuk ikutan kelas AkberSMG, bisa pantengin terus aja timelinenya, @AkberSMG akan selalu mengupdate informasi tentang kelas. Salam Berbagi :)

You Might Also Like

0 komentar

About Us



Sugeng Rawuh

di laman Akademi Berbagi Semarang.


Kami adalah sebuah Gerakan Berbagi yang membuat kelas tatap muka untuk mempertemukan murid dengan guru secara rutin dan Gratis. Berbagi Bikin Happy!

Like us on Facebook

Follow Us On Twitter