#AkberSMG32 "Youth Collaboration"

Thursday, October 24, 2013

Youth Collaboration with Wily Ariwiguna

Kelas #AkberSMG32 yang dilaksanakan hr Rabu tgl 21 November 2012 berjalan lancar dan seru, karena kali ini bertempat di Mall, tepatnya di Atrium Paragon Mall. Dengan tema "Youth Collaboration" peserta tampak sangat berantusias untuk mendengarkan apa saja yang disampaiakan oleh Pak Wily. Beliau berasal dari Malang dan merupakan seseorang yang Inspire, Motivate, dan Empower. Banyakhttp://akbersmg.wordpress.com/wp-includes/js/tinymce/plugins/wordpress/img/trans.gif hal yang sudah diajarkan oleh Pak Wily, apa sajakah itu?


Jika kita berbicara tentang "Youth Collaboration", maka kita tidak terlepas dari kata "muda" dan "kolaborasi". Banyak orang mengartikan bahwa "youth" itu adalah remaja, tetapi banyak juga orang yang mengartikan bahwa "Youth" adalah orang yang masih memiliki semangat muda, jadi belum tentu remaja atau orang-orang yang berumur muda. pada dasarnya karakteristik "Youth" adalah orang-orang yang berkeinginan untuk tetap muda.Dalam pembahasan mengenai "Youth" terdapat 4 Point of Collaboration : Working together, knowledge and learning, leadership.

Banyak statement yang dikeluarkan oleh Pak Wily yang menjadi motivasi kita untuk tetap menjadi orang yang selalu memeiliki semangat muda. Pak Wily mengatakan bahwa orang yangg berhasil adalah orang yang berani bangun meski jatuh, selain itu jika kita ingin bekerjasama dengan baik maka kita harus mengawalinya dengan sebuah tawaran, dan menurut beliau membagi sebuah sumber daya akan mengawali terjadinya gelombang sumber daya yang lebih besar. kemudian saat kita berbicara tentang YouthColaboration, pertama-tama kita harus meyakini apa yg ingin kita lakukan. Di sisni ada 4 Super list yang mampu membantu kita dalam mengembangakan bisnis kita , yaitu : supporting , external, relationship and list.

Selain itu ada point Share Now , yang di dalamnya terdiri dari 4 point penting : Share, Common goals, Ideas , and resources. Selanjutnya adalah Leadership's point : Someone, has to Starts, somehow, somewhere and it has to be now.
Apa yang ada di benak kita saat mendengar kata "Sukses"? pada intinya Sukses adalah kesiapan dan kesempatan. Jika dirumuskan maka akan menjadi : Sukses = Kesiapan + Kesempatan. Untuk menggapainya, kita perlu berkolaborasi dengan orang lain, dan hanya orang-orang baik yang bisa menarik orang-orang yang baik, itulah Magnet Sosial yang kita butuhkan dalam rangka meraih kesuksesan.

Pak Wily juga berbicara mengenai "Passion", menurut beliau passion memang menentukan arah tujuan kita tp tdk menentukan kesuksesan kita. Pada dasarnya passion itu "ditetapkan" bukan "dicari", tp cukup "putuskan" dan "yakini". Di akhir sesi, beliau juga sempat memberikan pesan untuk kaum muda , beliau mengatakan bahwa "Remaja itu punya 3 pengalih : Lawan jenis, Alat, dan Kesempatan lain". Di kelas #AkberSMG32 akhirnya kita bisa mengetahui sedikit tentang banyak hal mengenai "Youth". sebagai kaum muda kita memang harus berjuang untuk melakukan perubahan-perubahan yang lebih baik untuk Indonesia.

You Might Also Like

0 komentar

About Us



Sugeng Rawuh

di laman Akademi Berbagi Semarang.


Kami adalah sebuah Gerakan Berbagi yang membuat kelas tatap muka untuk mempertemukan murid dengan guru secara rutin dan Gratis. Berbagi Bikin Happy!

Like us on Facebook

Follow Us On Twitter