#AkberSMG37 "Travelling Photography"

Monday, October 28, 2013

"Travelling Photography" with Nico Wijaya

Kelas #AkberSMG37 dilaksanakan kemarin, hari Sabtu/tanggal 26 Januari , kelas kali ini bertema "Traveling Phothography" dengan mas Nico Wijaya sebagai gurunya. Belajar tentang Traveling Phothography benar-benar seru, apalagi gurunya juga super kece danhttp://akbersmg.wordpress.com/wp-includes/js/tinymce/plugins/wordpress/img/trans.gifsangat expert di bidangnya.


Di awal-awal kelas, mas Nico mengajarkan bahwa yang terlintas pertama kali saat mendengar Traveling Phothography adalah "Fun" , kenapa Fun? karena suasana yang dilihat selalu indah dan terasa menyenangkan. Selain "Fun" , phothography juga bisa menjadi ajang untuk "Narsis" dan "Gokil" alias untuk bahan lucu-lucuan. Foto-foto candid juga biasa dilakukan dalam Traveling Phothography. Selain itu,Traveling Phothography juga bisa dijadikan untk ajang "Gombal" dan "Galau" lho, jadi intinya semua foto memiliki makna masing-masing tergantung tujuan kita.

Kata mas Nico Wijaya, "Orang yg suka traveling, kadar toleransinya lebih tinggi". Pada saat traveling, kemampuan berkomunikasi itu juga sangat penting. Lalu, apa saja yang harus kita foto saat traveling? harus ada foto detail perjalanan kita, papan petunjuk, detail ornamen, dan juga human interest-nya. Pada saat kita menemukan objek yang menarik, kita harus langsung bisa "PDKT" dengan objek.

Mas Nico juga mengajarkan beberapa tips dalam Traveling Phothography, apa saja itu? yang pertama adalah "Sopan", kita harus bisa bersikap ramah dan sopan di tempat tujuan kita. Yang ke-2 adalah "Adaptasi" , kita harus pandai berbaur dengan warga setempat. Yang ke-3 "Jangan takut tersesat", karena biasanya saat kita tersesat justru akan menemukan suatu hal yang indah. Yang terakhir adalah "Waspada" , jangan pasang muka culun, kalem dan biasa saja, untuk menghindari orang-orang yang ingin berbuat jahat. Itu adalah serangkaian ilmu yang kita dapat dari mas Nico di kelas Traveling Phothography, semoga bisa bermanfaat dan bisa diaplikasikan ilmunya. :)



You Might Also Like

0 komentar

About Us



Sugeng Rawuh

di laman Akademi Berbagi Semarang.


Kami adalah sebuah Gerakan Berbagi yang membuat kelas tatap muka untuk mempertemukan murid dengan guru secara rutin dan Gratis. Berbagi Bikin Happy!

Like us on Facebook

Follow Us On Twitter