Mari Belajar Dongeng di Kelas #AkberSMG124

Tuesday, December 13, 2016

#AkberSMG124 "Keajaiban Dongeng" l with Kempo Antaka (Pendiri Sanggar Cergam 'Kak Kempo') l Sabtu, 17 Desember 2016 l 12.30 wib l Indosat Pandanaran l Daftar : s.id/akbersmg124

Dunia anak adalah dunia bermain dan berimajinasi. Berbagai media mulai dari permainan edukatif, stimulasi peragaan dan dongeng menjadi sarana pemgembangan imajinasi anak. Dongeng sering kali kita ketahui sebagai sebuah cerita yang hanya digunakan untuk pengantar tidur bagi anak-anak. Tetapi dibalik semua itu dongeng sebenarnya memiliki banyak manfaat yang tidak kita ketahui sebelumnya. Kekuatan sebuah dongeng dibuktikan dengan sebuah riset yang sudah terbukti bahwa bayi didalam sebuah kandungan sudah bisa merespon dongeng yang disampaikan oleh ibunya dan berlanjut sampai masa-masa perkembangannya.

Lewat dongeng banyak manfaat yang bisa didapatkan, tidak saja bagi anak. Orangtua pun merasakan manfaatnya dalam hal bonding / kedekatan. Dilain sisi seorang remaja yang belum menikahpun bisa memanfaatkan dongeng sebagai media edukasi kepada adik, murid atau anak-anak binaannya. Lewat dongeng pewarisan nilai-nilai luhur budaya dan budi pekerti diajarkan. Yang nantinya akan membuat keajaiban-keajaiban ketika anak tumbuh dewasa.

Pada kelas #AkberSMG124 ini, Kak Kempo Antaka akan mengajarkan mengenai manfaat lain dari sebuah dongeng. Selain itu, Akberians juga akan diajarkan untuk membuat cerita sendiri dan berlatih teknik bercerita dengan baik


You Might Also Like

0 komentar

About Us



Sugeng Rawuh

di laman Akademi Berbagi Semarang.


Kami adalah sebuah Gerakan Berbagi yang membuat kelas tatap muka untuk mempertemukan murid dengan guru secara rutin dan Gratis. Berbagi Bikin Happy!

Like us on Facebook

Follow Us On Twitter