KELAS 158 - SOCIAL MOVEMENT

Tuesday, August 20, 2019

SOCIAL MOVEMENT


Kelas dilaksanakan pada tanggal 25 November 2018 dengan tema “Social Movement” bersama pak Imam Subchan (Board Of Advisor Akademi Berbagi Foundation dan Koordinator Akademi Berbagi 2015-2018). Kelas #AkberSMG158 kali bertempatan di Circle.Co, Jalan Timoho No. 50 Bulusan, Tembalang, Semarang.
Kelas “Social Movement” dimulai jam 14.00 WIB dengan dihadiri relawan Akber Semarang dan akberians. Pak Imam membuka cerita ketika seseorang masuk dalam dunia volunteer, tentu dengan mencari sebuah organisasi ataupun komunitas yang bergerak dibidang yang sesuai dengan keinginan kalian kalian contohnya komunitas yang berfokus pada bidang sosial. Carilah komunitas atau gerakan yang memiliki basic nilai jelas dan menghasilkan dampak yang baik bagi kalian.
Salah satu kunci dalam komunitas atau gerakan untuk mendapatkan exist dan sustainable adalah harus adanya inovasi dalam social movement. Inovasi yang diciptakan berhubungan dengan daerah sekitar, finance structure dan aktivitas sekitar. Hindari batasan dalam diri, apabila ingin menjadi seorang volunteer maka jadikan aktivitas tersebut sebagai media belajar dan berbagi.
Pak Imam memaparkan tentang seseorang yang aktif dan tidak pernah menyerah dalam social movement, dengan cara tersebut pak Imam dapat mengasah Improve Skill dalam dirinya dan selama ada efek yang baik maka teruskanlah. Sebagai volunteer mencoba konsisten atas pilihan demi terciptanya sustainable dalam social movement.
Selagi aktivitas yang dilakukan adalah hal baik yang dapat diduplikasi banyak orang, maka disanalah awal mula terciptanya social movement. Kesimpulannya social movement tentunya harus memiliki nilai yang jelas dan inovasi yang selalu ada dan dalam diri seseorang volunteer hindari batasan dalam diri untuk terus improve skill, terus belajar dan berbagi.

You Might Also Like

0 komentar

About Us



Sugeng Rawuh

di laman Akademi Berbagi Semarang.


Kami adalah sebuah Gerakan Berbagi yang membuat kelas tatap muka untuk mempertemukan murid dengan guru secara rutin dan Gratis. Berbagi Bikin Happy!

Like us on Facebook

Follow Us On Twitter