Agenda Kelas #AkberSMG131 "Understanding Autism"

Tuesday, April 18, 2017

#APRILBIRU
#AkberSMG131 "UNDERSTANDING AUTISM" with Noviana Dibyantari (Founder Komunitas Sahabat Difabel Semarang) dan sharing dari "insider" Naufal Asy-Syaddad, remaja "mantan autis", pada hari: Sabtu, 22 April 2017 • 10.00 WIB. Di Roemah D (Jl. MT. Haryono 266 - Seberang Radio Gajah Mada FM)



Autis.
Apa yang Akberians pikirkan mendengar kata tersebut? Tabu? Aneh? Atau justru kata tersebut pernah Akberians sapakan ke orang lain sebagai bahan olok-olok?

Tahukah Akberians bahwa April adalah Bulan Peduli Autisme? Tahukah Akberians bahwa Biru adalah warna solidaritas terhadap kawan-kawan dengan autisme? Sebenarnya bagaimana penerimaan dan dukungan terhadap kawan-kawan dengan autisme? Apakah Kota Semarang dan kita sudah inklusif terhadap mereka?

AWARE, TAHU belum tentu MENERIMA MENGERTI
Oleh karena itu, kelas #AkberSMG131 kali ini akan membahas tentang autisme secara lebih mendalam.
Apa itu autisme?
Bagaimana agar kita tidak sekedar peduli dan mendukung saja tetapi juga mengerti dan menerima?
Bagaimana kita bergaul, akrab dan bergembira dengan merekam?
Bagaimana membuat mereka merasa free, nyaman dan diterima?
Lalu bagaimana berpikir dari sudut pandang unik mereka?

Penerimaan dan pengertian itu jika disebarkan ke lebih banyak orang, akan turut membantu perjuangan kawan-kawan kita dengan autisme. Hak asasi bisa diakomodir negara dan cara pandang masyarakat jadi lebih terbuka terhadap kawan-kawan kita ini.

Ilmu baik ini akan ditularkan oleh seorang kartini dari Kota Semarang yang sudah malang melintang sebagai aktivis pejuang hak kawan-kawan penyandang difabilitas dan autisme. Beliau adalah Bu Noviana Dibyantari. Founder Komunitas Sahabat Difabel (KSD) Semarang. Pemahaman tentang autisme akan kita ulas lebih lanjut bersama seorang remaja "mantan autis", Naufal Asy-Syaddad. Naufal akan berbagi insight dari "orang dalam' tentang dunia autisme dan apa yang mereka pikirkan tentang dunia disekitarnya.

Tertarik join movement baik kami? Yuk datang, Sabtu 22 April pukul 10 siang di markas dan sekretariat KSD Semarang, yaitu di Roemah D.

Kami tunggu ya~

#berbagibikinhappy #volunteerismspirit #akademiberbagi #akbersemarang #APRILBIRU #autism

You Might Also Like

0 komentar

About Us



Sugeng Rawuh

di laman Akademi Berbagi Semarang.


Kami adalah sebuah Gerakan Berbagi yang membuat kelas tatap muka untuk mempertemukan murid dengan guru secara rutin dan Gratis. Berbagi Bikin Happy!

Like us on Facebook

Follow Us On Twitter