#AkberSMG60 TV Broadcasting

Wednesday, December 11, 2013

Kali ini di kelas #AkberSMG60 kedatangan Guru dari Jakarta, Beliau bernama @RommyRamadhan. Beliau adalah seorang praktisi di bidang TV broadcast yang sudah banyak melalang buana di dunia broadcast, sekarang beliau sedang berkarir di http://showbiz.liputan6.com. Tema kelas #AkberSMG60 kali ini adalah "TV Broadcasting", membahas tentang dunia perTelevisian.

"Program TV apa aja sih yang menarik buat km?"

Mas Rommy membuka kelas dengan sebuah pertanyaan seperti ingin mengetahui selera dari para akberian yang hadir, dan jawaban dari Akberianpun bervariasi. Mas Roomy berkata kalau sebenarnya masuk kedalam dunia telivisi dan menjadi bagian dari TV tersebut sudah tidak menarik lagi baginya. Mas Rommy lebih nyaman berkarya dengan bebas, tanpa terikat dengan TV manapun. Dalan Dunia TV, Rating adalah hal yang "paling" menentukan apakah program TV bakal tahan lama atau nggak. Trend yang sekarang terjadi, lebih banyak program TV yang menyasar target menengah-kebawah karena korban "Rating".

“Rating adalah hal yg paling penting dalam dunia TV, dan sekarang yg terjadi adalah adanya pergeseran dari Penonton “menengah keatas” ke “menengah kebawah”, Jadi, kalo kalian nggk ingin nonton acara “kyk gtu”, ya Nonton TV Kabel aja"
           
            Mas @rommyramadhan pernah bikin program yang namanya #Intim . Dengan konsep beda dari acara 'infotainment' lain. Dalam membuat program TV, penting untuk membuat konsep yang "keluar" dari apa yg menjadi trend dg program2 lain. Program TV itu penting untuk bisa memainkan emosi penonton.

            Nah sekarang pak rommy memberi kesempatan untuk Akberian yang hadir untuk praktek menjadi host. Opening atau sapaan adalah salah satu bagian dari sebuah acara, Setiap program pasti punya sapaan khas, misal sahabat liputan6, Akberians, dll. Dan ide yang out of the box dalam membuat program TV sangat penting. Tapi tetap harus sesuai dengan eksekusi. (WP)

You Might Also Like

0 komentar

About Us



Sugeng Rawuh

di laman Akademi Berbagi Semarang.


Kami adalah sebuah Gerakan Berbagi yang membuat kelas tatap muka untuk mempertemukan murid dengan guru secara rutin dan Gratis. Berbagi Bikin Happy!

Like us on Facebook

Follow Us On Twitter